Headlines News :
Home » , » Secepat Kilat, SHAREit

Secepat Kilat, SHAREit

          Berawal dari beli tablet android baru, hingga saya jadi tahu kalau ada aplikasi ini. Waktu mau beli kurang memperhatikan kalau ternyata tidak dilengkapi dengan fasilitas bluetooth. Hal ini baru ketahuan saat saya mau transfer data video dan foto dari phablet ke tablet. Kita sudah terbiasa kalau transfer data melalui bluetooth, sementara tablet yang ini tidak tersedia fasilitas bluetooth. Kebetulan waktu itu adik saya yang di Bekasi sedang pulang ke rumah ibu, kebetulan juga dia lebih dulu kenal dan pakai tablet android. Saat dia tahu hal ini langsung menyarankan pakai aplikasi "SHAREit". Apa itu SHAREit? 
        Aplikasi SHAREit ini ternyata merupakan satu aplikasi yang digunakan untuk mentransfer data dari gadget android ke gadget android yang lain. Bahkan tidak hanya itu saja, SHAREit ini selain untuk android ternyata juga tersedia untuk PC. Kali ini saya ingin sedikit berbagi SHAREit yang digunakan untuk android. Aplikasi ini menggunakan jalur wifi dari android kita, artinya aplikasi ini hanya bisa berjalan pada gadget yang mempunyai fasilitas wifi. SHAREit version 2.7.56 ini bisa didownload di "Play Store". Aplikasi ini mempunyai kecepatan transfer data yang sangat luar biasa, karena ternyata kelebihan mengirim file menggunakan wifi yaitu kecepatan transfer bisa 10 kali lebih cepat dari USB/kabel data ataupun bluetooth dan jangkauannya pun lebih jauh.
Priview penjelasan SHAREit
Priview penjelasan SHAREit
          Langkah awal, kita harus download aplikasi SHAREit ini melalui "Play Store".
1. Buka "Play Store"
2. Masukkan kata SHAREit dalam kotak pencarian.
Searching SHAREit
3. Setelah muncul aplikasi SHREit kita pilih "Accept"

 4. Kemudian "Instal"

5. Proses download berjalan.
Proses download

6. Setelah proses instal selesai, maka SHAREit siap dipakai.

       Akhirnya setelah kedua gadget kita terinstal aplikasi SHAREit, kita bisa dengan leluasa dan sepuasnya, bisa transfer data baik foto video ataupun file-file lainnya dengan sangat lancar serta kecepatan tinggi. Transfer data sebesar 400 mb bisa selesei dalam waktu 2 - 3 menit, artinya kemampuan transfer data menggunakan SHAREit ini bisa mencapai 3 mbps lebih. Namun hal ini tentunya juga tidak selalu sama untuk semua gadget, tergantung juga kemampuan dari masing-masing gadget dan wifi yang tertanam pada gadget tersebut. Dengan demikian sudah tidak ada masalah lagi bila ingin transfer data meskipun tidak ada bluetooth maupun tidak ada kabel data. 
Langkah menggunakan aplikasi SHAREit.
1. Buka aplikasi SHAREit yang baru saja kita instal tadi.
Siap dipakai

2. Kemudian pilih "Send".
3. Kita pilih data-data yang akan ditransfer, bisa contact, aplikasi, photo,
    music, video maupun file lain.
Data yang mau dikirim
Data yang mau dikirim
4. Jika data sudah dipilih, "next".
5. Maka akan muncul gadget lain yang terdeteksi dan pilih.
Siap koneksi
 6. Bersamaan dengan itu di gadget lain kita pilih "Recieve", setelah itu
    proses transfer data terlihat.
7. Selesei, Alhamdulillaah.

           Demikian cara menggunakan aplikasi SHAREit untuk mengirim file dari gadget android ke gadget android lain lewat wifi. Semoga bermanfaat bagi kita semua yang suka transfer data/file besar dengan secepat kilat.
Aamiin.
Share this article :

2 komentar:

Silahkan isi komentar yang santun dan tidak SARA. Pilih Name/URL, bagi yang tidak punya blog, URL silahkan dikosongi. Terimakasih.

Translate

Fanpage

 
Support : Creating Website | Risqk Template | Risqk Template
Copyright © 2011. TIK SMPN 2 Jumantono - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Risqk Template
Proudly powered by Blogger