Headlines News :
Home » » Kemenkominfo-AIC Galakkan Internet Sehat dan Aman

Kemenkominfo-AIC Galakkan Internet Sehat dan Aman

Headline
Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring - inilah.com/Dok
Oleh: Billy A. Banggawan
Teknologi - Selasa, 7 Februari 2012 | 11:07 WIB

INILAH.COM, Jakarta – Saat ini, internet merupakan salah satu perhatian serius pemerintah. Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) pun bekerjasama Asia Internet Coalition (AIC) menjaganya.

Kerjasama untuk menciptakan lingkungan online sehat dan aman ini diawali dengan seminar Internet Sehat dan Aman.Ini menjadi inisiatif pertama pemerintah bersama perusahaan besar internet seperti eBay, Google, Skype dan Yahoo! dalam mewujudkan lingkungan online aman.
Hal ini dirasa sangat penting mengingat saat ini adan 45 juta pengguna internet ada di Indonesia.
“Kami senang melihat inisiatif seperti ini untuk meningkatkan kesadaran dan membangun keamanan online dunia untuk pengguna internet Indonesia,” kata Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring di Jakarta, Senin (6/2).
Gerakan ini berfungsi sebagai pembentuk karakter bangsa yang perlu diimbangi upaya peningkatan kuantitas konten berkualitas dan peningkatan etika berinternet sehat demi meminimalisir dampak negatif.
Di sisi lain, Director of the Telecommunications Research Project (TRP) di Hong Kong University John Ure menunjukkan, acara ini guna mendorong orang tua, guru dan masyarakat mempengaruhi dan mendidik anak mengenai cara aman saat online.
“AIC telah menetapkan tujuan utamanya untuk mempromosikan keamanan dan penggunaan online yang bertanggung jawab di kalangan anak dan remaja secara global,” tutupnya. [mor]



Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Translate

Fanpage

 
Support : Creating Website | Risqk Template | Risqk Template
Copyright © 2011. TIK SMPN 2 Jumantono - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Risqk Template
Proudly powered by Blogger