Headlines News :
Home » » Tokoh Teknologi RI Temui Finalis 'Do Network'

Tokoh Teknologi RI Temui Finalis 'Do Network'


Headlineinilah.com/Billy A. Banggawan
Oleh: Billy A Banggawan
Teknologi - Sabtu, 18 Februari 2012 | 12:56 WIB
INILAH.COM, Jakarta - Lenovo umumkan 10 finalis Do Network untuk membentuk tim proyek yang mengubah ide-ide mereka menjadi nyata dan bertemu para secara khusus dengan para mentor Do Networks. Ingin tahu?
Di acara ini, pembicara dari industri IT akan bertemu dengan komunitas online secara langsung untuk mendiskusikan topik-topik hangat di industri IT. Do Network Indonesia telah menjaring 27.690 registrasi di website, 706 proyek dan 136.465 suara dukungan selama periode 20 hari, yakni pada 5-25 Januari.
Kini, 10 orang finalis dari 8 kota di Indonesia ini telah diseleksi melalui voting publik, pencapaian-pencapaian dan seleksi mentor. Mereka adalah, Ariesta Satriyoko dari Jakarta dengan proyek ‘Muvon: Charger Alat Elektronik Gabungan Anti Polusi,’ Bryan Rahardy dari Surabaya dengan proyek ‘Dls: Distance Limitation System’.
Danny Ismarianto Ruhiyat dari Cimahi dengan proyek ‘Gratisains - Gratis Sebarkan Ilmu Hingga Pelosok,’ Fatkhul Amri dari Malang dengan proyek “Gameforsmart - Tambah Ngegame, Tambah Cerdas,’ Frederic Tumanggor dari Jember dengan proyek ‘Software Hukum Cerdas Buatan Indonesia 1st Didunia,’ Giannova Ryandanny Satoto dari Denpasar dengan proyek ‘Dibungkus™ | Pemesanan Makanan Online’.
Nizar Lutfiansyah ST dari Malang dengan proyek ‘Bintang Sekolah - Classroom In A Box,’ Dr. Petrus Mursanto MSc dari Bogor dengan proyek ‘Sistem Pengaturan Lalu Lintas Cerdas dan Adaptif,’ Rosa Kurniawan dari Malang dengan proyek ‘Eumkm.Com - Umkm Online Indonesia,’ dan Widi Putro Iriantoro dari Yogyakarta dengan proyek ‘W-Dance Go Go’.
“Kami senang melihat Doer Indonesia antusias merespon tantangan Lenovo Do Network. Ada 706 proyek muncul dalam dua bulan, “ kata Country General Manager Lenovo Indonesia Sandy Lumy.
Mentor Do Network Onno W. Purbo mengatakan, banyak Doer punya ide bagus. “Ke-10 besar ini mudah-mudahan menjadi yang terbaik dari yang ada. Semoga sukses di putaran final Do Network,” katanya.
Ke-10 finalis ini juga akan mengunjungi Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Puspiptek) di Serpong, Banten. Voting memilih pemenang dilakukan 9-22 Februari 2012 dan pemenang diumumkan 1 Maret 2012 mendatang. [Vin]
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Translate

Fanpage

 
Support : Creating Website | Risqk Template | Risqk Template
Copyright © 2011. TIK SMPN 2 Jumantono - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Risqk Template
Proudly powered by Blogger