Headlines News :
Home » » Logitech Hadirkan Webcam C920 untuk Panggilan Video 1080p

Logitech Hadirkan Webcam C920 untuk Panggilan Video 1080p

Tech Info Fri, 09 Mar 2012 14:00:00 WIB
Logitech, merek digital asal Swiss, memperkenalkan Logitech HD Pro Webcam C920 yakni perangkat webcam yang mampu beroperasi dengan baik pada hampir semua jenis komputer serta memberikan kemudahan dalam merekam gambar video full-HD dengan resolusi 1080p.

Melalui produk terbaru ini, kegiatan merekam video menjadi lebih menyenangkan, lebih cepat, dengan hasil rekaman tanpa cacat, dan tampilan yang sangat baik. Perangkat ini menawarkan performa
mengesankan, sehingga saat melakukan panggilan video dengan kerabat, tampilan gambar dan suara terlihat dan terdengar sangat nyata.

Kurniadih Sutanto, Country Manager Logitech Indonesia mengatakan di kota-kota besar kini banyak orang mengandalkan panggilan video untuk memenuhi kebutuhan berkomunikasi dengan keluarga dan kerabat, bahkan kolega bisnis yang terpisah oleh jarak. Hal ini dilihat menjadi peluang bisnis Logitech untuk mengeluarkan produk terbarunya tersebut.

“Saat mengobrol dengan keluarga maupun kolega bisnis melalui video-chat, semua orang menginginkan gambar video webcam tampil dengan kualitas tinggi dan tajam seolah-olah mereka sedang bertemu muka langsung. Sekarang, keinginan tersebut terwujud dengan hadirnya Logitech HD Pro Webcam C920, perangkat webcam pertama dengan kemampuan panggilan video beresolusi 1080p. Ini hasil kolaborasi kami dengan Skype,” kata Kurniadih kepada LIcom, di Jakarta, Kamis (8/3/2012).

Kurniadih menjelaskan Logitech HD Pro Webcam C920 mampu merekam gambar video full-HD 1080p saat digunakan dengan Skype atau resolusi HD 720p menggunakan Windows Live Messenger. Dengan teknologi kompresi tercanggih H.264, klip video berkualitas full-HD 1080p atau foto 15MP dapat diunggah langsung dari webcam secara cepat hanya dengan sekali klik ke laman Facebook, Twitter atau YouTube. Untuk menikmati panggilan video HD 1080p, perlu dipastikan bahwa aplikasi Skype versi terbaru yaitu Skype 5.7 Beta for Windows telah diinstal.

“Logitech HD Pro Webcam C920 lebih unggul dibandingkan sejenis produk lainnya karena adanya teknologi Logitech Fluid Crystal yang mampu menghadirkan tampilan gerak video secara lebih mulus dan tidak patah-patah. Tampilan gambar menjadi lebih tajam, warna lebih hidup, dan suara lebih jernih saat melakukan video-chat sehingga keluarga dan sahabat terasa begitu dekat bahkan saat digunakan pada komputer lama sekalipun,” jelas Kurniadih.

Selain itu, produk webcam Logitech ini juga dilengkapi lensa optik Carl Zeiss dengan kemampuan autofokus 20-langkah dan sistem autofokus. Untuk menghasilkan kualitas audio yang bening, Logitech melengkapi perangkat HD Pro Webcam C920 dengan dua buah mikrofon yang terletak di kedua sisinya guna menangkap sinyal audio stereo yang alami.

“Logitech HD Pro Webcam C920 dijual 99,99 dolar AS sudah tersedia di Indonesia mulai Maret 2012,” tandas Kurniadih.

Sumber: lensaindonesia.com
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Translate

Fanpage

 
Support : Creating Website | Risqk Template | Risqk Template
Copyright © 2011. TIK SMPN 2 Jumantono - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Risqk Template
Proudly powered by Blogger