Headlines News :
Home » , , » Tutorial jaringan internet menggunakan Wifi pada windows 7

Tutorial jaringan internet menggunakan Wifi pada windows 7

          Berinternet adalah kegiatan yang sangat menyenangkan bagi mayoritas orang, menjelajahi dunia maya untuk berbagai keperluan. Berikut ini saya coba menyampaikan tutorial membuat jaringan internet menggunakan wifi pada windows 7 secara singkat dan sederhana.Ini sangat nermanfaat bagi kita yang ingin berinternet tetapi menggunakan modem yang pastinya hanya bisa dipakai untuk satu laptop saja, nah, dengan fasilitas yang tersedia di windows 7, sebenarnya bisa disetting atau dibuat hotspot wifi. Jadi bisa dipakai untuk 2 laptop dalam mengakses internet dengan catatan akses internetnya yang dipakai cukup cepat.
Langkah-langkahnya sebagai berikut:
1.       Kita buka start kemudian pilih control panel dan diklik


2.       Maka akan terbuka jendela control panel seperti terlihat di bawah ini, ada beberapa menu pilihan dan kita pilih menu network and internet dan diklik


3.       Jika sudah muncul 3 menu pilihan seperti di bawah ini dan kita pilih network and sharing center


4.       Setelah diklik, maka muncul jendela baru yang menyediakan 3 pilihan dan kita pilih set up a new connection or network, kemudian akan muncul jendela baru yang menyediakan beberapa pilihan, kita pilih paling bawah yaitu set up wireless ad hoc ( computer-to-computer network ) dan klik next


5.       Jika benar maka munculah seperti terlihat di bawah ini, tinggal tekan next.

  
6.       Selanjutnya kita diminta mengisikan nama jaringan yang mau kita buat, nama sudah kita pilih security type dengan no authentication (open), maksudnya kita tidak memberikan password untuk jaringan wifi yang akan dibuat. Beri tanda centang di save this network.


7.       Jaringan wifi yang kia buat sudah jadi dan siap digunakan. Seperti terlihat pada gambar di bawah ini. Kita bisa menghidupkan pilihan turn on internet connection sharing.


8.       Sekaran internet connection sharing is enable.


9.       Kita lihat di taskbar akan muncul nama jaringan wifi yang sudah kita buat dan laptop atau PC yang sudah bisa terhubung dengan internet melalui wifi yang kita buat di laptop kita.


Demikian tutorial jaringan internet menggunakan Wifi pada windows 7 yang ternyata sangat sederhana sekali dan sangat mudah kita untuk membuatnya. Semoga bermanfaat bagi kita semua, aamiin.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Translate

Fanpage

 
Support : Creating Website | Risqk Template | Risqk Template
Copyright © 2011. TIK SMPN 2 Jumantono - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Risqk Template
Proudly powered by Blogger