Headlines News :
Home » » Windows 8.1 Tiba di Indonesia

Windows 8.1 Tiba di Indonesia

Hanya selang beberapa jam dari waktu pengumuman di tingkat global, update terbaru sistem operasi Windows 8.1 ini pun akhirnya resmi diumumkan kehadirannya di Indonesia.
Business Group Head Windows Division Microsoft Indonesia Lucky Gani, mengatakan Windows 8.1 tidak sekadar menghadirkan update dari versi sebelumnya, namun sesuatu yang benar-benar baru. “Tidak seperti Windows 7 ataupun versi di bawahnya yang menyodorkan update lewat service pack, ini (Windows 8.1) ini merupakan suatu yang baru,” kata Lucky saat meresmikan Windows 8.1 di Central Park, Jakarta (18/10).
Perbedaan Windows 8.1 yang paling mencolok dibanding versi sebelumnya adalah kembali hadirnya tombol start yang sebelumnya sempat dihilangkan Microsoft.
Namun di luar ekspektasi, tombol start tersebut ternyata hanya berfungsi menggantikan tombol start fisik yang umum ditemui pada tablet ataupun notebook Windows 8.
Adapun fungsinya adalah agar pengguna dapat dengan mudah kembali ke tampilan start screen saat berada dalam mode desktop.
Kelebihan lain yang ditawarkan pada Windows 8.1 adalah kustomisasi live tile pada start screen. Pengguna kini dapat dengan mudah menentukan ‘tumpukan’ kotak-kotak yang ada dengan ukuran yang diinginkannya
Selain itu, untuk membuka aplikasi yang diinginkan kini pengguna juga dapat dengan mudah melakukan swipe dari bagian bawah layar, seketika pengguna akan menemukan semua icon aplikasi yang telah diinstalnya.
Hal lain yang juga menarik adalah kini pengguna dapat men-seting agar secara default Windows 8.1 yang digunakannya langsung mengarah ke tampilan desktop, bukannya start screen. | Detik
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Translate

Fanpage

 
Support : Creating Website | Risqk Template | Risqk Template
Copyright © 2011. TIK SMPN 2 Jumantono - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Risqk Template
Proudly powered by Blogger