Headlines News :
Home » » Seru-Seruan Jeda Mid Semester Genap

Seru-Seruan Jeda Mid Semester Genap

          SMPN 2 Jumantono dalam beberapa minggu ini disibukan dengan berbagai kegiatan akademik yang merupakan suatu rangkaian dalam pembelajaran dan evaluasi pendidikan di sekolah. Mulai dari Uji Coba Ujian Nasional (UCUN) ke 1, 2 dan 3 untuk kelas 9 sampai dengan Ulangan Tengah Semester Genap untuk kelas 7 dan 8. Kegiatan ulangan Tengah Semester Genap untuk kelas 7 dan 8 untuk mengetahui perkembangan peserta didik dalam memahami pelajaran sampai dengan tengah semester genap ini dan untuk kelas 9 baru saja selesei melaksanakan Ujian Praktek beberapa mata pelajaran sebagai salah satu kewajiban dan syarat yang harus dipenuhi agar bisa mencapai kelulusan dengan hasil yang maksimal. Sampailah pada kegiatan jeda untuk sedikit melepaskan lelah pikiran siswa setelah mengikuti berbagai ulangan tersebut.

Lomba Basket
Lomba Basket
         Kegiatan jeda kali ini berlangsung hanya 3 hari, yaitu dari tanggal 18, 19 dan 20 Maret 2015. Salah satu kegiatannya adalah lomba voli dan lomba basket antar kelas. Mengadakan pameran/pemajangan hasil karya peserta didik kelas 9 dalam ujian praktek mata pelajaran seni budaya, yaitu melukis. Ternyata hasil lukisan peserta didik semuanya bagus dan ada beberapa lukisan yang sangat bagus untuk ukuran anak SMP. Lukisan-lukisan ini dipajang beberapa hari di halaman kelas. Kemudian juga diadakan lomba kebersihan kelas dan kegiatan senam massal. Dalam pelaksanaan kegiatan jeda tersebut masih ada kegiatan tambahan yaitu voli bersama guru dan peserta didik. Di saat kegiatan-kegiatan tersebut dilaksanakan, ada sedikit hiburan dari guru dan peserta didik, yaitu bernyanyi. Dalam kegiatan-kegiatan seperti ini bisa menjadi media untuk lebih mendekatkan hubungan antara guru dengan peserta didik. Adapun tujuan kegiatan lomba untuk menghilangkan kejenuhan peserta didik akan penatnya pikiran karena belajar yang sangat keras dan juga bisa meningkatkan motivasi untuk selalu semangat dalam mencapai tujuan.

          Tidak disangka kalau ternyata peserta didik kelas 9 pintar semua dalam hal melukis. Ini jelas terbukti dari hasil ujian praktek yang mana hasilnya bisa dilihat dalam pajangan kali ini. Hasil lukisan yang bagus-bagus ini tidak lepas juga dari guru seni budaya Bapak Sudadi, S. Pd. yang selalu memberikan yang terbaik bagi peserta didik di SMPN 2 Jumantono. Berikut ada beberapa hasil lukisan peserta didik kelas 9.
Antusias lihat lukisan

Hasil karya ujian praktek
Hasil karya ujian praktek
Hasil karya ujian praktek
Hasil karya ujian praktek
Hasil karya ujian praktek

Hasil karya ujian praktek
Wakasek Bapak Setyanto, S. Pd. juga tidak mau ketinggalan ikut memeriahkan kegiatan jeda kali ini kalau sebelumnya telah ikut bola voli dilanjutkan dengan menyanyikan sebuah lagu, sekaligus "check sound" perangkat sound system yang baru.


Wakasek bernyani

Hari jumat kegiatan jeda dilanjutkan dengan kegiatan senam massal di halaman sekolah yang dipimpin oleh intruktur yang sudah berpengalaman.
Senam massal bersama instruktur berpengalaman

Siswa-siswi Senam
Guru Penjas ikut senam
Berikut hasil lomba :
1. Lomba voli putra yang menjadi juara adalah kelas 9 : IX C
    Lomba voli putra yang menjadi juara adalah kelas 8 : VIII C
    Lomba voli putra yang menjadi juara adalah kelas 7 : VII C
2. Lomba voli putri yang menjadi juara adalah kelas 9 : IX D 
    Lomba voli putri yang menjadi juara adalah kelas 8 : VIII C 
    Lomba voli putri yang menjadi juara adalah kelas 7 : VII A
3. Lomba Basket putra yang menjadi juara adalah kelas 9 : IX B 
    Lomba Basket putra yang menjadi juara adalah kelas 8 : VIII D 

      Hadiah atau penghargaan akan diberikan besok saat upacara bendera di acara "Pengumuman-pengumuman". Hal ini sudah menjadi kegiatan rutin di sekolah kami. Semoga untuk kegiatan jeda yang berikutnya bisa melaksanakan program yang lebih baik lagi.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Translate

Fanpage

 
Support : Creating Website | Risqk Template | Risqk Template
Copyright © 2011. TIK SMPN 2 Jumantono - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Risqk Template
Proudly powered by Blogger