Headlines News :
Home » » BIS 24 JAM BlackBarry

BIS 24 JAM BlackBarry

BB itulah sebutan untuk blackbarry, yaitu salah jenis handphone yang paling banyak digunakan saat ini karena diklaim punya keunggulan yang tidak dimiliki oleh handphone lain, yaitu BIS (Blackberry Internet Service). 
Pemahamna kita sampai saat ini mungkin sama yaitu BB itu online 24 jam.
1. Terus soal pembayaran internetnya gimana?
2. Fungsi pin untuk apa?
3. Apa benar di BB ada microsoft office-nya?
4. Apa beda BB dengan hp lainnya?


Pertanyaan semacam itu sering kali menghinggapi pikiran kita yang sama sekali belum pernah punya BB.
Inilah ulasan tentang BB dengan keungulannya
1. Bisa online 24 jam?
Benar juga, tetapi tentunyq tergantung usernya. Mau online terus atau tidak.
2. Pembayaran internet?
Mengenai pembayaran bisa melalui layanan operator yang terintegrasi dengan paket bundling ataupun lewat BIS (Blackberry Internet Service), yaitu suatu paket internet yang langsung dari server BB sendiri aksesnya. Jadi bisa lebih cepat dan aman. Pembayaran BIS bisa dengan cara pemotongan pulsa untuk pelanggan prabayar atau tagihan bulanan untuk pelanggan paskabayar, tergantung jenis kartu sim yang dipakai. Ke 4 operator penyedia layanan BIS menyediakan paket langganan harian, dimana pulsa akan otomatis terpotong sejumlah biaya yang dikenakan setiap harinya. Bila pulsa tidak mencukupi layanan akan dihentikan dan harus registrasi ulang bila pulsa telah tersedia.Begitu juga paket mingguan dan bulanan, pulsa akan dipotong setiap 7 hari sekali atau setiap 30 hari sekali.
3. Fungsi PIN untuk apa?
Untuk mengakses semua layanan yang disediakan oleh pihak RIM (pembuat BB). Jadi tanpa PIN tersebut BB kita tidak bisa apa-apa dan fungsinya pun seperti hp kebanyakan. Bisa juga untuk mengaktifkaBB kita. Jadi, selain pemilik BB tersebut, orang lain tidak bsa membuka/pake BB kita. PIN pada BB berfungsi utk identitas perangkat BB kita,seperti id YM,seperti nomer HP. PIN BB bukan sesuatu yang harus disembunyikan. Bahkan PIN BB bisa saling kita informasikan ke teman kita yang juga menggunakan BB untuk saling menambahkan di aplikasi BBM,Blackberry Messenger, untuk agar bisa chatting antar pengguna BB.
4. BB ada MS Office?
Itu hanyalah suatu program bantu utk membaca file-file office semisal file berekstensi .doc, .xls, .ppt, maupun .pdf seperti pada ponsel-ponsel kebanyakan.
5. Beda BB dengan hp lain?
BB tidak dijual bebas, BB merupkan perangkat mobile web yang tak tertandingi. Dengan layanan email berbasis BIS, email tersebut dijamin keamanannya. BB relatif lebìh mahal. BB merupakan perangkat web dengan sekuritas/keamanan yang tinggi. Satu BB dipakai satu orang, tapi satu orang bisa pakai beberapa BB (ini terkait dengan masalah PIN tadi). Kalau mau jual BB harus menonaktifkn PIN-nya. Pengguna BB tidak bisa seenaknya gonta-ganti operator (karena sudah diseting dengan operator tertentu sesuai program bundlingnya).
6. Yang paling bagus merk apa?
Bagus tidaknya tergantung kebutuhan kita sendiri dan budget yang kita punya juga. Tapi secara pribadi, bold is the best. Kenapa? Bold menggabungkan semua kemampuan BB terdahulu, merupakn seri BB pertama yang berjaringan HSDPA, processor tercepat, dan lain-lain.
Semoga informasi ini menambah wawasanmu tentang BB. beberapa situs review gadget mengatakan BB Bold adalah yang terbagus, tetapi dengan kehadiran model-model yang lebih baru bisa saja Bold akan menjadi nomer 2.
Ada 4 operator yg melayani Blackberry Internet Service di indonesia.
Sumber : Ambarwin dan yang lain
Share this article :

2 komentar:

Silahkan isi komentar yang santun dan tidak SARA. Pilih Name/URL, bagi yang tidak punya blog, URL silahkan dikosongi. Terimakasih.

Translate

Fanpage

 
Support : Creating Website | Risqk Template | Risqk Template
Copyright © 2011. TIK SMPN 2 Jumantono - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Risqk Template
Proudly powered by Blogger