Headlines News :
Home » , » Teknologi IPS Pada Layar Gadget

Teknologi IPS Pada Layar Gadget

Inovasi teknologi terus berkembang dari waktu ke waktu. Salah satunya adalah inovasi untuk layar berupa teknologi In-Plane Switching (IPS) display yang kini sudah banyak dipakai pada monitor berbagai perangkat teknologi terkini, mulai dari smartphone, phablet, tablet hingga LCD Monitor. Saat mencari info spesifikasi tablet atau smartphone, mungkin kamu pernah melihat icon IPS seperti ini:
 
Teknologi IPS merupakan salah satu teknologi terkini yang digunakan untuk LCD. Dengan adanya teknologi ini, maka sudut pandang layar akan meningkat. Dibandingkan dengan layar konvensional, maka layar LCD dengan teknologi IPS ini memiliki pengaturan molekul kristal cair yang stabil serta respon yang cepat. Kualitasnya yang baik membuat layar dengan teknologi IPS tidak redup ataupun mengeluarkan ‘gelombang’ yang biasanya muncul saat layar ditekan atau tergoncang secara eksternal. Ini adalah keunggulan penting yang membuatnya cocok untuk perangkat layar sentuh seperti smartphone dan tablet. Teknologi IPS ini juga lebih ramah lingkungan dan hemat energi dibandingkan dengan panel VA (Vertical Alignment).
Teknologi IPS memungkinkan kamu bisa melihat layar dari segala sudut dan tetap mendapatkan tampilan jernih dengan warna yang akurat. Keunggulan ini membuat kegiatan main game, menonton film hingga presentasi jadi jauh lebih menyenangkan. Jadi, saat mencari gadget yang akan sering kamu pakai, carilah yang menggunakan layar dengan teknologi IPS ini untuk tampilan dan penggunaan layar yang lebih nyaman.

sumber

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Translate

Fanpage

 
Support : Creating Website | Risqk Template | Risqk Template
Copyright © 2011. TIK SMPN 2 Jumantono - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Risqk Template
Proudly powered by Blogger