Headlines News :
Home » » Ujian Praktek TIK Kelas 9 Tahun 2015

Ujian Praktek TIK Kelas 9 Tahun 2015

Alhamdulillaah...
Beberapa hari lalu telah berlangsung ujian praktik TIK untuk kelas 9. Ujian praktek TIK kali ini bisa terlaksana lebih baik dari tahun lalu karena jumlah komputer yang bisa dipakai ujian anak ada 11 komputer yang merupakan gabungan dari PC dan beberapa laptop. Fasilitas komputer di laboratorium komputer sekolah kami memang hanya sedikit. Namun semangat anak-anak untuk belajar komputer sangat tinggi, karena anak-anak desa yang mayoritas di rumah tidak punya komputer. Alhamdulillaah, mulai awal tahun 2013 sekolah kami sudah ada koneksi internet meskipun penggunaannya masih terbatas untuk bapak ibu guru dan untuk anak-anak hanya waktu ada pembelajaran TIK saja karena anak-anak tidak boleh membawa handphone ke sekolah.
Ujian Praktek TIK
Materi ujian praktek kali ini tidak jauh beda dengan materi tahun lalu dan memang masih terbukti kalau anak-anak masih banyak yang belum bisa menyelesaikan dengan baik. Inilah bukti yang sangat nyata kalau mata pelajaran TIK ini masih sangat diperlukan oleh anak-anak atau siswa. Artinya sangat memilukan jika penghapusan mata pelajaran TIK ini akan tetap dilanjutkan pada kurikulum 2013 yang saat ini ditunda untuk penerapannya di sebagian besar sekolah termasuk sekolah tingkat SMP. Hanya sekolah yang dulu dijadikan pilot project saja yang meneruskan kurikulum 2013 yang tanpa mata pelajaran TIK, sambil terus dikritisi mengenai kebeadaan TIK sebagai mata pelajaran yang wajib diajarkan di sekolah.

Anak-anak serius dalam ujian praktek TIK
Guru-guru TIK dan KKPI saat ini masih dan terus memperjuangkan keberadaan TIK sebagai mata pelajaran dalam kurikulum apapun termasuk kurikulum 2013, mereka tergabung dalam Komunitas Guru TIK dan KKPI.
#SAVE TIK dan KKPI
Share this article :

1 komentar:

  1. selamat menempuh ujian dan semoga mendapatkan hasil yang memuaskan

    BalasHapus

Silahkan isi komentar yang santun dan tidak SARA. Pilih Name/URL, bagi yang tidak punya blog, URL silahkan dikosongi. Terimakasih.

Translate

Fanpage

 
Support : Creating Website | Risqk Template | Risqk Template
Copyright © 2011. TIK SMPN 2 Jumantono - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Risqk Template
Proudly powered by Blogger